Tuesday, September 6, 2011

Membuat Balon Kertas

Balon dari kertas? Masa sih? Bisa aja ah



Untuk membuat balon kertas ini, kamu hanya membutuhkan selembar kertas dan tidak menggunakan peralatan apapun. Oh iya, balon kertas ini berfungsi kalau ada bayi yang nangis dan tidak ada penjual balon, kita kasih balon kertas ini saja, dijamin bayinya akan tertipu. ^^

1. Pertama, untuk membuat balon kertas sediakan selembar kertas berbentuk persegi

2. Lalu Lipat dari ujung ke ujung hingga membentuk segitiga siku-siku

3. Lipat juga ujung lainnya ke ujung berlawanan arah lainnya

4. Lipatlah seperti gambar dibawah ini, melipatnya seperti cara membuat tamiya sebelumnya

5. Lipat ujung segitiga ke atas seperti ini, lalu balikkan dan lakukan hal yang sama pada ujung segitiganya

6. Lipat ujung persegi yang kanan dan yang kiri ke tengan

7. Maukkan ujung yang ada di atas ke dalam lubang seperti ini, lalu lipat

9. Lakukan hal yang sama pada sisi yang lainnya

10. Tiuplah bola kertas di bagian bawah di tempat lubang berada dan bola kertas akan mengembung

cara membuat balon kertas sudah selesai ^^ selamat main balon-balonan

16 comments:

  1. Wuiiih,, Mengingatkan Ayas waktu SD Dulu neh...
    Seni Melipat Kertas ORIGAMI...Hwehehe
    Yach,, Biar gak punya Bola, bikin dr KERTASpun Asyik jg Kok...Yg penting kn Hepi!!!
    ^_^
    SALAM KENAL SATU JIWA Yach!!!

    ReplyDelete
  2. Belajar lagi nih...waktu kecil senang mainan seperti itu.Sekarang sudah lupa lagi

    ReplyDelete
  3. Poligami ya Sob,
    eh,Origami. :)
    Izin tukar Link Sob
    link Anda sudah terpasang
    di http://m4d13.blogspot.com/p/m4d13-link.html
    silakan dicek 'n terimakasih.

    ReplyDelete
  4. @bagi bagio : iya haha, biar bayinya gak nangis ^^

    @cardiacku : silahkan mampir ke sini lagi :D

    @Madie : okeh, link udah dipasang di sidebar

    ReplyDelete
  5. Cihuiiii... ! jadi keinget jaman sekolah taman kanak2! pernah diajarin bikin balon seperti ini.

    ReplyDelete
  6. perlu dicoba nih... soalnya keponakan saia sering nangis kalo ga di ajak jalan2.... hhe :D

    kalo bentuk kepala org.. ada nggak yaaa???? hhhe :D

    ReplyDelete
  7. @Fathan : Okeh gan

    @Moko : iya, harus kita wariskan kepada anak-anak penerus bangsa ^^ lebe

    @Shinobi : waduh kalo kepala butuh kerja ekstra hehe ^^

    ReplyDelete
  8. Akhir pekan jalan-jalan ke blog sobat nemu tips ginian, keponakan gue pasti suka neh. Thx sob :)

    ReplyDelete
  9. Waduh balon kertas sekarang :D hahaha mantep om :D

    ReplyDelete
  10. keren ni si om... dari kertas bisa jadi apa aja... mangstab... ;D

    ReplyDelete
  11. Belajar lagi nih untuk mengajari anak saya...terima kasih kawan

    ReplyDelete
  12. I would like to thank you for the efforts you have made in writing this post. cars for sale

    ReplyDelete
  13. kan balon kertas bisa jadi ROKET kertas....!!!

    ReplyDelete
  14. Wah saya udah lupa tu seni lipat-lipat kertas ya makasih gan artikelnya sudah mengingatkan saya deh

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...