Tuesday, August 9, 2011

Cara Memasukkan Meta Tag di Blogger

Meta tag mungkin sudah tidak populer lagi seperti dulu, namun meta tag masih penting lho buat blog kamu. Khususnya jika kamu ingin blog kamu diindex dengan lebih mudah oleh om google dan teman – temannya (mbah yahoo, pak MSN dsb).
Memang benar sih kalau meta tag bukan satu – satuya faktor yang bikin blog kamu search engine frienly. Tapi meta tag tetep mempunyai peran yang penting buat om googe dan tema – temannya untuk mengindex blog kamu dengan lebih baik

Buat para wordpress mania apalagi yang hosting sendiri, mungkin tidak ada masalah dengan memasukkan meta tag, namun beberapa pengguna blogger banyak yang merasa kesulitan dalam memasukkan meta tag ke blog mereka. Berikut ini saya bagi tips gimana caranya memasukkan meta tag ke blog blogger :

1. Login ke account blogger kamu dengan memasukkan email dan password kamu. Setelah kamu masuk ke dashboar, pilih tab layout.

2. Setalah itu akan muncul menu Page Elements, Fonts and Colors, Edit HTML and Pick New Template. pilih yang edit HTML

3. backup template kamu dan simpan di komputer sebelum mengeditnya, biasakan nelakuin ini ya…biar kalau eror bisa kembali ke bentuk semula.

4. letakkan kursor kamu di kotak kode HTML dan tekan ctrl + F untuk membuka kotak pencarian. copy kode :

<b:include data=’blog’ name=’all-head-content’/>

di kotak pencarian. dan setelah ditemukan maka kode itu akan muncul dengan highlight5. copy dan paste kode berikut tepat dibawah kode yang berhasil ditemukan tadi :

<meta content=’DESCRIPTION BLOG KAMU DISINI’ name=’description’/>

<meta content=’KEYWORDS BLOG KAMU DISINI’ name=’keywords’/>

<meta content=’NAMA AUTHOR KAMU DISINI’ name=’author’/>

6. Ganti DESCRIPTION BLOG KAMU DISINI dengan deskripsi blog kamu, begitu juga untuk KEYWORDS BLOG KAMU DISINI dan NAMA AUTHOR KAMU DISINI, ganti sesuai dengan blog kamu

7. Preview blog kamu, jika tidak ada yang error klik save.

8. Selesai Deh cara memasukkan meta tag di blogger

1 comment:

  1. salam kenal gan jangan lupa kunjungi juga web kami http://obatambevenatauwasir.blogspot.com/

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...