Friday, July 15, 2011

Macromedia Flash

Pada kesempatan kali ini WETWEW akan sedikit menjelaskan tentang pengertian macromedia flash dan sejarah macromedia flash itu sendiri. Pengertian macromedia flash berguna jika kamu ada tugas dari sekolah atau hanya sekedar ingin mengetahuinya saja.


Macromedia Flash merupakan program yang sedang populer sekarang ini, sekarang namanya adalah Adobe Flash, yang sebelumnya dikenal sebagai Macromedia Flash., aplikasi ini digunakan untuk melakukan desain dan membangun perangkat presentasi, membuat halaman web animasi, publikasi, video player dan aplikasi audio streaming. File flash berekstensi .SWF atau Shockwave Flash. Proyek yang dibangun dengan Flash ini bisa terdiri atas gambar, teks, animasi, video, atau efek-efek lainnya. Flash menggunakan bahasa pemrograman bernama ActionScript yang muncul pertama kalinya pada Flash 5



Sebelum tahun 2005, Flash dirilis oleh Macromedia. Flash 1.0 diluncurkan pada tahun 1996 setelah Macromedia membeli program animasi vektor bernama FutureSplash. Versi terakhir yang diluncurkan di pasaran dengan menggunakan nama 'Macromedia' adalah Macromedia Flash 8. Pada tanggal 3 Desember 2005 Adobe Systems mengakuisisi Macromedia dan seluruh produknya, sehingga nama Macromedia Flash berubah menjadi Adobe Flash.

1 comment:

  1. salam kenal gan jangan lupa mampir ke blog ane ya http://obatambevenatauwasir.blogspot.com/

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...